KEGIATAN SOSIALISASI DOKUMENTASI PERENCANAAN (NAGARI BINA KERJASAMA RANTAU)

Diposkan Oleh : LuffyDono | Tanggal : 18 Juni 2019 15:38:04 | Kategori : Berita Desa

Nagari Kambang Barat merupakan salah satu Nagari Pilot Project Nagari Binaan Kerjasama Rantau di Kabupaten Pesisir Selatan. Nagari Binaan Kerjasama Rantau merupakan salah satu kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan peran aktif perantau dalam memajukan nagari, perantau tersebut adalah perantau dari Sumatera Barat yang merantau di seluruh Indonesia dan manca negara. 

Bentuk kerjasama yang ingin dijalin dengan perantau adalah ikut sertanya perantau dalam memajukan nagari baik itu dalam bentuk investor atau donatur pembangunan nagari dalam bidang pariwisata dan produk unggulan nagari binaan.

Biro Kerjasama Rantau Provinsi Sumatera Barat sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi dengan perantau dan yang terakhir sosialisasi diadakan pada tanggal 27 s/d 29 Oktober 2018 di Hotel Balairung Jakarta Timur pada yaitu Sosialisasi Dokumentasi Perencanaan (Nagari Binaan Kerjasama Rantau).

Khususnya untuk Nagari Kambang Barat menargetkan kerjasama dengan perantau yaitu dalam Bidang Pariwisata yaitu Wisata Bahari Nagari Kambang Barat. Presentasi tentang Pariwisata Bahari Nagari Kambang Barat disampaikan oleh Bapak Awaluddin, A. Ma Wali Nagari Kambang Barat. (NH13)

 


Komentar atas KEGIATAN SOSIALISASI DOKUMENTASI PERENCANAAN (NAGARI BINA KERJASAMA RANTAU)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
Isikan kode di gambar