Berita Seputar Nagari

KEGIATAN SOSIALISASI DOKUMENTASI PERENCANAAN (NAGARI BINA KERJASAMA RANTAU)

KEGIATAN SOSIALISASI DOKUMENTASI PERENCANAAN (NAGARI BINA KERJASAMA RANTAU)

Nagari Kambang Barat merupakan salah satu Nagari Pilot Project Nagari Binaan Kerjasama Rantau di Kabupaten Pesisir Selatan. Nagari Binaan Kerjasama Rantau merupakan salah satu kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk meningkatkan peran aktif perantau dalam memajukan nagari, perantau (Baca Selengkapnya)

ARAH KEBIJAKAN PEMBANGUNAN NAGARI (2017 S/D 2023)

Arah Pengelolahan Pendapatan Nagari : Pendapatan Nagari bersumber dari APB Nagari dan Dana dari Pemerintah. Pendapatan Asli Nagari dipungut oleh Kaur Keuangan dibantu oleh  Pendapatan dari  APB Nagari  dan dari  Pemerintah  dikelola  oleh bendahara Nagari. Arah Pengelolahan Belanja Nagari Belanja (Baca Selengkapnya)

VISI DAN MISI WALI NAGARI KAMBANG BARAT (2017 - 2023)

Visi dan Misi Demokratisasi memiliki makna bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Nagari  harus mengakomodasi aspirasi dari masyarakat melalui Badan Permusyawaratan (BAMUS) Nagari  dan Lembaga Kemasyarakatan yang ada sebagai mitra Pemerintah Nagari yang mampu mewujudkan (Baca Selengkapnya)

PROFIL NAGARI KAMBANG BARAT

A. Sejarah Nagari Nagari Kambang Barat adalah salah satu Nagari Pemekaran dari Nagari Kambang, dan terdiri dari Lima Kampung. Pada tahun 2010 berdasarkan kesepakatan Led Kerapatan Adat Nagari Kambang untuk memekarkan Nagari Kambang menjadi 4 sistim pemerintahan terendah di Kabupaten Pesisir Selatan, (Baca Selengkapnya)

REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA (APB) NAGARI TA. 2018

Seiring telah berlalu Tahun Anggaran 2018, berikut kami sampaikan kepada Masyarakat tentang Realisasi Anggaran Belanja Nagari Tahun Anggaran 2018. Dapat di lihat (download) pada lampiran.     (Baca Selengkapnya)

TENTANG SINAR PESSEL

  • Admin Kominfo
  • |
  • 22 Oktober 2016 14:55:31
  • |
Sinar Pessel adalah Aplikasi Sistem Informasi Nagari yang dibangun dan dikembangkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan yang dimulai pada tahun 2016. Pada awalnya pengembangan aplikasi ini dibuat merujuk kepada aplikasi Open SID yang dibuat oleh COMBINE Resource Institution (Baca Selengkapnya)